Percayalah sayang…

Senen kemarin sengaja aku datangi rumahmu, ‘Aku kangen… ‘ kataku. Sekedar bisa berbincang dan bercanda tak sampai sejam, sdh kusyukuri banget.

Besoknya hanya dua atau tiga kali aku sms kamu. Walau tak semua kau jawab, cukup bagiku. Maaf.. hari itu aku sulit konsentrasi sebelum menyapamu

Rabo kemarin setengah memaksa aku minta spy kau mau kuantar pulang. Lumayan.. setidaknya aku punya waktu beberapa saat dengarkan renyah tawamu

Sesuai janjiku padamu, aku tak akan menghubungimu bila tdk perlu banget. Kalo Kamis kemarin aku telp kamu.. itu pertanda hari itupun aku memerlukanmu

Percayakah kamu bahwa hingga saat inipun aku giat berusaha mengalahkan keinginan untuk mencintaimu..? Namun jika yg terjadi bayanganmu langsung on bersamaan dengan aku membuka mataku tadi pagi… maka itulah hasil usahaku. Jadi maaf kalo hari Jumat inipun.. kau akan temui aku muncul dihadapanmu.

Sabtu esok, seperti hari-hari kemarin aku pasti berusaha untuk tidak lg memikirkanmu, berhenti mencintaimu. Apapun hasilnya, percayalah aku sudah berusaha mati-matian.

Burger PD

Yupp…! Burgerku ini PD abis. Hanya pake mentega.. oles tipis di  seluruh permukaan roti, bolak-balik sebentar di atas wajan.  Irisan daging burger menyusul. Yg ini di atas wajan agak lamaan dikit, habis beku di freezer ‘bok… ! Setelah semua anget, tinggal susun roti – daging – roti. Polos los gak pake mayones, keju, bahkan timun !

Kulkas lagi bersih, sementara suasana hujan dan mendung yg masih setia mengepung kota Malang tercinta membuat anak-anak rajin “nggiling”.  Modal bahan seadanya di kulkas, plus skill emak yg pas-pasan… anak-anak (terpaksa) puas 😛 .

Kl ditanya ini cemilan sehat ato tidak, aku jg ragu. Terus terang dgn daging ato makanan apapun yg model diawetkan gitu aku kurang sreg. Tapi dgn menyiapkan by my self… paling tidak aku tau apa aja yg masuk ke perut anakku (terus kl sdh tau mo ngapaian.. 😛 ). Satu lagi yg terpenting … tulisan di pojok kanan atas ntu yg kuburu… ‘HALAL’.  Skali lagi, suka ragu sama perdagingan dan olahan turunannya.

kru burger PD

Kemasan cantik

Seorang tamu di kantor kemaren membawa buah tangan beberapa toples kue kering. Kemasannya cantik-cantik prens. Barangkali menginspirasi teman-teman yg punya bisnis serupa… cekidot…

ini kalengnya, cantik y

tasnya cantik jg ya

stoples + tas

Gimana…? cantik-cantik khan… Ini nich kue-kue kering bikinan orang Indonesia yg mukim di Singapore. Ada nastar, opak, semprit coklat. Tapi kaya’nya sdh disesuaikan dgn lidah sono, jd menurutku masih tetep lebih ciamik bikinan budheku. Apalagi opaknya…. gak ngalahkan opak Blitar.

Tp kemasannya cantik ya.. 🙂 🙂  Skali lg smoga menginspirasi.

Smaangaad… !!

Dewi penyelamat smaput

Pas di bus tadi pagi diriku ketemu malaikat…penyelamat semaput! Terimakasih ya Allah.

Sdh beberapa hari ini tekanan darah bener-bener payah 70/50… Hari Jumat kemarin bahkan sukses pingsan di meja kantor 😦 . Apesnya lagi hari ini Bapak Manager yg biasa kami nunuti gak masuk kerja. Badan lemes setengah nge-fly, hari Senen bus penuh sesak. Kombinasi yg saling melengkapi perjuangan ngantor di hari Senen.

Namun teman-teman… percayalah bahwa orang yg baik, pengertian, tidak sombong, humoris, penghasilan tetap, dan menyukai anak-anak ini… tidak akan pernah jauh dari pertolongan Allah. Di tengah-tengah perjuangan antara sadar dan pingsan… si mbak yg sdh nyaman duduk dengan sangat memaksa memintaku unt duduk di bangkunya. Ia sendiri memilih berdiri. Dr caranya menyapaku, aku tau ia pasti salah mengenaliku. Tp keringat dingin yg mulai muncul, membuatku secara otomatis menerima niat baiknya. Dgn beribu terimakasih, bahkan. Benar-benar malaikat yg dikirim Allah…!! Right time right place prens… !!

 

 

KEMARUK.com

Pagi tadi migrenku kumat. Penyebabnya sepele… beberapa hari ini aku kerap tidur kemaleman. Begadang…? Iya, lg giat-giatnya belajar nyulam Bullion. Hedeehhh… cenut-cenut prens 😦

Salah satu penyakitku kl sdg belajar sesuatu, menginginkan sesuatu,  adl ‘terlalu fokus’. Fakus emang harus ya, tp yg terjadi padaku sdh pd taraf terlalu. Orang Jawa bilang ‘kemaruk’.  Seluruh waktu, pikiran, tenaga, duit maunya tersedot ke situ semua. Seperti  yg terjadi saat ini misalnya… aku sdg in love sm persulaman, hasilnya… buku, benang, jarum, pita, sa’ indonesia…!!  Dimana-mana ada di lantai rumahku. Parahnya lg aku termasuk golongan yg gak bisa diem. Ada aja yg pengen aku pelajari. Hedeeehh… masih cenut-cenut prens 😦

Adakah teman yg suka kemaruk ky aku gitu..? How about sharing how to overcome this habit?. Cekidot tips ku ya..:)

1. Buat catatan kecil ttg target yg harus kita capai. Semua target ya prens, temponya sich better per-pekan. Kl aku biasanya kutempel di samping lemari. Hal ini penting unt mengingatkan bahwa kita masih punya amalan lain yg wajib dipenuhi bahkan diprioritaskan. Maklum… termasuk makhluk kemaruk.

2. Batasi hanya pada 1 aktifitas saja. Kalo semua-semua digandrungi (= dikemaru’i… kuatir temen-temen luar jawa pd gak ngerti. Though aku lbh suka pk istilah ini) percayalah, minimal yg kita dpt adl migren 😦

3. Berdoa!!. Iya, tiap selesai sholat aku pasti minta spy urusan ‘ini’ tdk melalaikanku dr mengingatNya. Skali lg harap maklum… termasuk makhluk kemaruk.

Kalo temen-temen  gimana ??

 

 

Parade Sandals

Masih seputar flanel prens… lagi kasmaran sm flanel critanya.

Huehehe… so far ya prens main-main dgn flanel itu better than mainan manik manik. Kenapa…??

1. Flanel lbh lembut, jd nggak sampai bikin tangan kapalan apalagi berdarah-darah. Sumprit… bikin bros dr manik itu harder than U see !! Kawat & tang itu pasangan kompak bikin tangan ngapal 😦

2. Hasil kreasi dgn flanel lbh variatif. Mulai dari benda mati macem mobil-mobilan smp benda hidup macem nonik ‘n sinyo bisa dibikin dr flanel.  Sementara manik-manik kok masih susah ya dibentuk macem-macem.

3. Untuk diriku yg baru belajaran, yg kerap kali terpaksa bongkar pasang, jahitan flanel kebih mudah dibongkar, redesign jg possible lho.

So… let’s enjoy my cute sandals. Smoga menginspirasi teman-teman yg hobi bikin kerajinan. Unt yg suka ato butuh accessories tp gak tlaten bikin… pesen ke aku dwuong… 🙂 MURMER haiyaa…

sandals 1 - blue, yellow, orange

sandals 2 - purple, brown, red

sandals 3 - blue, green, red

sandals 4 - grey, pink

sandals 5 - brown, blue, black

 

sandals 6 - dark green, red

Kalau Flanel Gimana…?

Liat lembaran-lembaran empuk kain flanel… kok ngiler juga ya… ??

Liat warna-warna kain flanel yg so colourfull… kok tergoda juga ya… ??

Dipameri karya temen, ponakan… kok panas juga ya ati ini… ??

Trus bagaimana dgn nasib manik-manik kesayanganku, haruskah aku pindah ke lain hati…?

 

mini pie - green

mini pie - brown

 

mini pie - purple

 

bulan bunga - ungu

 

bulan bunga - krem

 

parade sandals

Malu Sama Cicak

(Masih ingin sharing, saling menyemangati prens).

Ilmunya kudapat kemaren malem, dr pertemuan dgn seorang teman lama. Lamaaaa sekali… kira-kira 7 tn yg lalu terakhir ketemu dgn beliau.

Namanya Danang, sahabat koreb jaman kuliah dulu. Kabar terakhir ia kerja di PLTU Paiton. Cukup mapan, kl gak salah level supervisor di perush PMA tsb. Setelah sekian taun g ketemu, kesan pertamaku biasa aja… perawakan, wajah sesuailah sama umurnya. Namun siapa sangka ternyata 3 ato 4 taun yg lalu musibah besar menimpanya. Kecelakaan kerja yg memaksanya resign dr perusahaan, kehilangan fungsi hampir separo alat geraknya (he..he..sdh benerkah istilahku ini?). Nah disaat yg hampir bersamaan, Allah mengabulkan doa terbesarnya… punya keturunan setelah sekian taun pernikahannya.

Benar-benar pas… Pas butuh biaya banyak, pas jobless. Walaupun sebenarnya nggak down-down banget, tapi tetep aja ada saat-saat nggak PD itu datang. Terutama saat tergelatak tanpa daya menunggu hasil terapi. Sementara di otak sdh muncul ide-ide untuk memulai usaha, anggota tubuh masih susah digerakkan. Yg ada… benar-benar ragu ‘makan apa anak istriku nanti?’ (sampai bag ini, pas denger Danang ngomong gini mataku trasa kaca-kaca)

Trus, critanya smp dia bangkit dr bencana (hati, terutama) ?? Cuma sepele… “Aku malu sama cicak” katanya. Binatang MELATA (yg bbrp bln menemaninya tergeletak di atas tempat tidur) tsb oleh Allah ditakdirkan sbg pemakan nyamuk. Pasangan hebat… cicak binatang melata, nyamuk lincah banget terbangnya (aku aja dr 5 x nepuk nyamuk blm tentu dpt 2 prens !). Yg terjadi kemudian…seketika itu juga ia bangkit bantuin cicak nyaplok nyamuk !! (brenti mringis krn Danang dkk melototin aku).

Cicak yg hanya dimodali lidah unt nangkep nyamuk  nggak pernah protes ke Allah. Dan kenyataanya memang belum pernah ada cerita cicak punah krn kelaparan khan..?? So… mari spt Danang, sungkan sama nyamuk !! Keep on fighting pals..!! Maksimalkan ikhtiar, bagaimanapun susahnya hidup. Yakinlah Allah pasti punya jalan unt kita, Allah pasti menolong.

SMANGAAAD….. !!